Archive

informasi

Hello…. Udah lama nih nggak nge-blog. Sekarang lagi masa-masa hiatus sih, dan sepertinya akan tetap berlangsung lama mengingat laporan yang tak kunjungnya berhenti dan menumpuk. Hehe…

Tema update-an bulan ini tentang TV 3D, mengingat sekarang lagi marak-maraknya produsen elektronik terutama televisi bersaing di pasaran dengan teknologi teranyar mereka. 😀 Beberapa opini ada yang mengatakan televisi ini setengah gagal atau nanggung. Bahkan jika dilihat, dari banyaknya kekurangan, biaya yang ‘dikoceh’ untuk televisi  ini tidak sebanding. Biaya tersebut dihitung bukan dari harga televisinya, tapi dari beberapa alat tambahan dan pengaturan ruangan yang membuatnya terlihat ‘wah’ bagi dompet anda.

Kekurangan televisi ini salah satunya adalah masih harus memakai kacamata khusus yang sayangnya tiap produsen menyediakan teknik transmisi tersendiri. Nah tau kan jadinya, dengan kata lain kita nggak bisa pinjem kacamata ama tetangga atau teman kalau kacamata kita hilang (kalau membeli dari produsesen yang berbeda). Memang sih sekarang Toshiba udah ngeluarin televisi 3D tanpa kacamata, tapi itu juga masih harus dilihat dari sudut pandang tertentu plus harganya yang terlalu mewah untuk barang sekedar TV. Mo nonton TV kok jadi ribet banget yah… –‘

Dengan kata lain keberadaan televisi biasa masih unggul dibandingkan televisi 3D. Mungkin nanti TV 3D bakal mendekati sempurna, tapi di tempat kita Indonesia, apakah pantas film negeri dijadikan film 3D, mengingat mayoritas film yang ditampilkan tidak lain adalah film bergenre horror yang lebih menampilkan sesuatu yang berbau vulgar. 😆

* * * * * *

Nah, setiap update-an blog sekarang aku mencoba untuk bagi-bagi info software gratis. Bukan bajakan atau crack-an loh, tapi  emang freeware dan open source… Untuk aplikasi bulan ini yang aku share yaitu SIMNET UNINSTALLER 2011

Kalian bisa download di websitenya langsung di http://www.simnetsoftware.com/products/simnet-uninstaller.html

Aplikasi ini berfungsi untuk menguninstal (Ya iya lah, sesuai namanya) sampai ke akar-akarnya (beserta registri-registri menyebalkan yang biasanya bersarang di komputer). Aplikasi ini juga berguna untuk menguninstal aplikasi yang tidak bisa di uninstal ( maksudnya nggak ada tulisan uninstalnya). Semoga berguna yah 😀