tebak tebak ichisan ridle
Baru bikin game nih, nama gamenya tebaktebak, bisa diakses di http://mainmain.i-chisan.com/tebaktebak/ atau klik aja gambar di atas.
Cara mainnya simple, liat cluenya di bawah input jawaban,
clue bisa berada di mana saja, bisa di gambar, bisa di kode html nya, bisa nyari(search) di google, atau bisa lewat aplikasi-aplikasi translator online yang tersedia banyak di internet. Selain itu jawaban bisa berasal dari puzzle-puzzle serta clue-clue sebelumnya :D. Menantangnya lagi terdapat trik-trik khusus untuk menyelesaikan soal yang terlihat tidak masuk diakal(triknya cari sendiri ya. Klo ketemu jadinya gampang kok:P).
Untuk memasukkan jawaban tinggal masukin jawaban di form yang telah di sediain terus klik submit atau tekan enter. Jawaban bisa saja 2 kata, karakter, kalimat, url, maupun paragraf.
Kalau jawaban salah, nyawanya bakal kurang, dan apabila nyawanya abis, game over deh :P. Klo jawaban benar, silakan lanjut sampai semua soal berhasil dipecahkan 😀
Game ini masih beta, jadi mungkin ada beberapa bug yang tidak menyenangkan (Yang pembuatnya sendiri masih gak tau apa bugnya :P) dan bisa pm ane di post ini kalau terdapat banyak kekurangan 😀
Mohon jangan posting junk maupun jawabannya ya. Hhehe…
Oke, Silahkan bermain ya 😀

april fools

Wahhaha. Kayaknya postingan ini udah telat banget, tapi gak apa lah, kali aja ditaun depan ada orang yang pengen nyari tentang april mop nyasar ke postingan ini xD
Yup, saya ngomik tentang Bi lagi, tapi dengan konsep baru bi yang sekarang bukan kucing lagi, melainkan seorang manusia berkostum kucingsodara-sodara. xD
Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya kalau membuat kucing bi di photoshop agak susah karena saya terbiasa menggunakan corel draw, sementara coreldraw saya udah lenyap, hilang, musnah 😀
Sebagai gantinya saya mengkonsep ulang karakter Bi sehingga hasil finalnya seperti yang ada pada komik di atas dan pada header website. Tapi sayang, pembuatan komik Bi ini ternyata cukup lama, menghabiskan waktu sekitar 6 jam (dan saya bikinnya nyicil). Paling lama tentunya pada saat mewarnainya. Kalau hanya hitam putih mungkin waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat dan lebih mudah, makanya untuk komik-komik selanjutnya mungkin ada yang hitam putih dan ada yang pake warna, random sesuai kesanggupan saya 😀

Gak kerasa bulan April, dan sekarang saya sudah merasa sangat tua sekali (*Udah dua puluh tahun sodara-sodara \(ToT)/). Dan sudah saatnya saya berubah. Yang dulu sering galau, galaunya sebisa mungkin dikurangin. Inget mantan? Berusaha nyari kencengan baru. Gak bisa tidur cepat? Nah, ini kebiasaan yang gak bisa dihilangin dari dulu, terutama saat akhir pekan atau libur kayak gini T_T
Menghilangkan kebiasaan untuk begadang itu sangat sulit sodara, terutama karena pada saat tengah malam gini Mr.Otak berasa lancar banget. Segala ide itu mudah didapat dan dibawa belajar pun enak. Tapi sayangnya sekali kalau udah melewati tengah malam gak bakal bisa tidur sebelum menjelang subuh. Dampaknya, baru jam sebelas WIB saya baru bangun dari tidur. Wahhahhaha 😀
Selain itu ditambah kecanduan saya dengan kopi membuat komplit kebiasaan begadang saya. Padahal saya sendiri mengidap hipertensi (Bahasa indonesianya darah tinggi), dan mantan penyakit hati. Selain itu jantung saya juga lebih lemah dari khalayak umum, tapi entah kenapa saya masih belum ada niat menghentikan kecanduan saya. Wahhahaha 😄

Hmmm. Di bulan yang baru seharusnya kita juga menentukan resolusi yang baru pula ya, dan saya sama sekali belum kepikiran resolusi tahun ini. Tapi resolusi saya mulai dari tidak mengalami perubahan sih, tetap sehat, banyak berkreasi, tambah ganteng, dan dapat pacar (Yang paling akhir ini gak pernah kesampaian setelah sekian lama :D).
So mas-mas, mbak-mbak, adek-adek, bapak-bapak, ibu-ibu, selamat menunaikan keceriaan di bulan April 😀

Anda bukan gamer sejati jika belum memainkan game keluaran bioware ini. Walau sempat tertunda sekitar 6 bulan, game Mass effect 3 akhirnya keluar dengan cerita heroik Shepard. Dan yang terpenting, ini merupakan seri terakhir dari perjuangan shepard dan mengungkap misteri-misteri dari cerita sebelumnya.
Kali ini shepard akan berhadapan dengan musuh sebenarnya dari seluruh alam semesta, the reaper. The reaper merupakan makhluk sintetis yang terlihat seperti cumi-cumi tapi ukurannya sangat besar. The reaper akhirnya menguasai hampir seluruh planet alam semesta, dan dalam penyerbuan menuju bumi. Dan akhirnya the reaper sampai dan di bumi, menghancurkan dan membunuh seluruh makhluk organik yang tersisa. Tugas Shepard dalam game kali ini adalah menyatukan seluruh makhluk di alam semesta untuk bertempur melawan the reaper.

Hal yang diunggulkan dari mass effect 3 ini sama seperti sequel sebelumnya, yaitu grafik yang memukau. Sayangnya planet yang bisa dikunjungi pada mass effect 3 ini mengalami pengurangan, dan battle map yang disediakan terlalu luas. Untuk story sebenarnya tidak mengalami perkembangan tapi cukup menyenangkan untuk dinikmati. Metode hacking yang dulu tersedia pada mass effect 2 sekarang dihilangkan tapi ditutupi oleh costumisasi senjata dan banyaknya senjata yang bisa digunakan. Yah, untuk nilai keseluruhan, game ini pantas untuk mendapat nilai A.

Tapi sayangnya ending game ini kurang jelas. Terdapat bermacam konflik di forum-forum game tentang ending game ini, baik kontra maupun pro. Hal yang menjadi teka-teki untuk ending mass effect adalah:
*Apa yang dilakukan joker di mass relay? Ini amat membingungkan karena joker terlihat kabur dalam perang
*Bagaimana nasib karakter yang lain setelah perang?
dan mungkin banyak hal yang lainnya yang terasa janggal dalam story yang belum dijelaskan langsung oleh forum resmi bioware…

Yah, paling tidak gameplay game ini patut diacungi jempol 🙂

Ah, tumben-tumbennya saya ngereview game kayak gini. Yah, karena game Batman ini cukup menyentuh hati gue. Kenapa menyentuh? Yuk liat ke bawah(Hati-hati spoiler :P)… 😀

Batman Arkham City menceritakan seorang super hero yang tokoh-tokohnya diambil dari kartun Batman yang diproduksi oleh warner bross. Di dalam ceritanya Batman tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu oleh Alferd dan oracle (Berkerja di balik layar), robin, dan cat woman. Musuh-musuh batman disini merupakan seluruh musuh bebuyutannya batman, seperti freeze, arsh, penguin, joker, dan lain-lain. Tapi musuh utama batman adalah strange, Arsh, dan Joker.

Ceritanya seluruh penjahat yang telah ditangkap pada sequel-sequel sebelumnya dimasukkan ke dalam arkham city (kota penjara), tapi di dalam penjara tersebut sebenarnya kacau berat (contohnya aja para penjahat di dalam penjara masih bisa dapet senjata berat dan bunuh-bunuhan). Tentunya si Bruce Wayne (Tokoh Batman pas gak pake topeng) gak setuju dong dibangunnya Arkham City sebagai penjara. Tapi Strange (yang ngusulin Arkham City) menjebak batman pas dia lagi protes dibangunnya arkham city sehingga si bruce sendiri dipenjara. Selanjutanya si Catwoman pengen nyuri uang (Uang atau apa, aku masih belum ‘mudeng’ apa yang mau dicuri cat woman sampai ending :p) malah ketangkap si two face pas nyuri memori card yang disimpan di markasnya two face. And the game begin.

Jalan cerita game ini cukup bagus, dan puzzle-puzzle yang diberikan cukup menantang. Tapi sayang game ini terlalu cepat untuk mendapatkan akhir cerita (Sekitar 8 jam). Selain itu beberapa karakter tidak ditampilkan, seperti Alferd, Oracle, Robin(hanya muncul sekali nyerahin alat), dan Gordon (Muncul sekali pas ending) cukup membuat kecewa. Tapi kekecewaan menjadi terbayar dengan kualitas grafis yang bagus dan open map game play. 😀

Hal yang paling bagus menurutku pas endingnya (Benar-benar menyedihkan). Si Strange yang ingin menghancurkan arkham city dengan protocol tennya ternyata berkomplot dengan Arsh. Si Arsh ngebunuh si Strange dari belakang pake pedang karena si Strange kalah kuat dengan Batman. Si Arsh sendiri bunuh diri karena udah terlalu tua (600 tahun) dengan cara menghunuskan pedangnya ke dadanya. Trus si Selena(Kalau gak salah, anaknya Arsh, pacarnya Bruce) mati di tembak joker T_T. Batman meminum antidote atas penyakit yang ditularkan joker, setelah itu dia berpikir segala macam yang dilakukan joker kepadanya. Tiba-tiba joker menusuknya dari belakang ( di bahu batman, jadi batmannya gak mati, tapi botol antidotenya jatuh dan pecah). Joker kaget karena satu” harapan hidupnya rusak. Trus dia malah nyalahin batman (Dia ngomong “Are you happy now, Bartman”. Yang mengharukan itu pas Batman bilang, “Meskipun kamu melakukan semua ini kepadaku, aku tetap ingin menyelamatkanku.” Si joker ketawa dan si Batman nanya, “Are you think it’s funny?” Trus joker menjawab, “Yes, it’s funny”. Dan jokerpun mati dengan tenang (Dan mungkin juga regret) T_T . Adegannya semakin menyedihkan pas si Batman merangkul joker ke luar Arkham City dan menyerahkannya ke kepolisian kota gotham T_T.

Happy sunday guyz 😀
Walau sebenarnya di kosanku udah malam, tetep aja kan suasana hari Minggunya tetep ada. Hhahaha 😀
Akhirnya ngomik lagi, dan kali ini berdasar pengalaman temenku sendiri. Well, sebenarnya yang ditelepon aku sih. Hhahaha…
Aku bukan morning person, khususnya hari sabtu sama minggu. Abis subuh bangun pasti tidur lagi. Bangunnya sekitar jam sepuluhan gitu, parah ya xD
Well, sebenarnya dulu aku gak kaya gini loh, mungkin gara” jet lag jadwal kuliah yang tiap hari masuknya siang atau sore mulu, hhahaha…. xD

Hmmm, hari ini senang banget setelah liat status banyaknya pengunjung blog sendiri. Walau pengunjungnya gak banyak tetapi yang mengunjungi blog ku gak pernah sampai 0 (*terharu :’) thx guyz) padahal blog ku isinya cuman gambar-gambar komik yang gak jelas gini, tapi search enginenya masih mau nampilin blog ku ya xD…

Sekali lagi terimakasih guyz yang telah suka rela mengunjungi blog ku yang sudah tidak terawat ini :’)
Mudah”an yang mau UAN lulus UANnya, yang mau UTS lulus UTS-nya, yang mau/ngerjakan skripsi cepet selese skripsiny, dan yang kerja tambah banyak penghasilannya. Amiiiin 😀
Ok guyz, cukup sekian curhatan saya. Good luck 😀

Forever alone

Udah lama gak buka blog sendiri. Benar-benar udah berdebu yah T_T

Well, aku ini orangnya memang angin-anginan sih. 2 Semester ini malah males banget buat nulis, tapi akhir-akhir ini entah dapet angin apa jadi pengen nulis lagi.

Buat yang nanya “Si kucing bi nya mana? ToT”, maaf banget aplikasi corel draw ku udah gak ada, dan aku gak bisa bikin si kucing bi di photoshop T_T. Ada rencana nginstal? Wah,  masih belum kepikiran karena komputer saya dihiasi aplikasi-aplikasi penting buat kuliah sih, hhaha…

 

Jadi ini blog apaan dong klo gak ada si kucing bi T_T?

Hmmm. Mungkin blog uneg-uneg doang ya. Ntar ada tulisan ama hasil gambaran-gambaran saya. Dan karena meme sedang populer, mungkin aku akan menghiasi blog ini dengan banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak meme (contohnya di atas). 😀

Blog ini apa bakal terus diupdate?

Tergantung sih. Tergantung mood. Hhaha. Yah, klo ada yang nelepon saya terus marah-marah sambil teriak “ayo buat komiknya!” saya pasti akan langsung buat xD

Lagian saya update blog sih klo ada ide atau kejadian lucu. Tapi akhir-akhir ini hidup sendiri kelabu sih T_T. Oh iya, kalau temen-temen sekalian mo minta dibikinin komik seperti yang ada di blog sikucing bi, bisa liat di page pengen dibuatin komik\(^o^)/
 

Cukup sekian deh ya. Nice April all 😀 (Yang baca ini di bulan Maret jangan protes. Bentar lagi kan april :p)